Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Salomon Kalou Kangen Premier League

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 18 April 2013 | 23:11 WIB
Salomon Kalou (Denis Charlet/Getty Images)

Mantan pemain Chelsea yang kini memperkuat klub Ligue 1, Salomon Kalou, menyatakan keinginannya untuk kembali ke Premier League. Pemain asal Pantai Gading itu kini bermain untuk Lille sejak awal musim 2012/2013.

Salomon Kalou kini sudah banyak diburu oleh klub Premier League semisal Arsenal, Liverpool, dan Newcastle.

Kalou menyatakan tidak dapat menahan kecintaannya untuk kembali ke Premier League. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, siap membawa pemain berusia 27 tahun itu kembali ke London untuk memperkuat The Gunners.

"Saya akan senang untuk kembali ke Inggris. Saya menghabiskan enam musim di sana dan tergila-gila dengan Premier League," kata Kalou kepada The Sun.

"Pemain, karir, berubah dengan begitu cepat. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok," ujar Kalou dengan realistis mengenai rencananya kembali ke kompetisi negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Kalou berada di bawah kontrak dengan Lille sampai 2016. Dirinya sudah mencetak delapan gol dan memberikan tiga assist dalam 22 penampilan di Ligue 1 musim ini, dan juga telah mencetak satu gol masing-masing di Liga Champions dan Piala Prancis.