Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Belajar dari Kegagalan di Axiata Cup

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 19 April 2013 | 00:42 WIB
Gita Wirjawan

Tim bulu tangkis Indonesia yang mengikuti turnamen Axiata Cup beberapa hari lalu gagal meraih prestasi bagus. Hasil itu mendapat perhatian serius dari Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan.

Gita Wirjawan mengatakan, pengalaman setiap turnamen tidak selalu mulus, dan kegagalan itu, menjadi pengalaman yang berharga bagi PBSI.

"Yang mau kita tekankan bahwa, tujuan utama kita untuk tahun ini ada empat turnamen yaitu, All England, Sudirman Cup, World Championship dan SEA Games," kata Gita di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (18/4).

"Tapi bukan berarti, kita tidak fokus sama sekali ke yang lain (turnamen). Apapun yang kemarin di Axiata Cup, akan menjadi pengalaman dan membawa hikmah," tambahnya.

Menteri Perdagangan RI ini berharap, agar kedepan atlet-atlet tepok bulu Indonesia, jangan sampai minder ketika melawan siapa saja. Karena berkaca pada turnamen Axiata Cup kemarin, pemain kelihatan mengalami tekanan yang luar biasa

"Ke depan, bagaimana bisa meng-counter hal-hal yang membuat grogi. Saya berharap Rexi Mainaky supaya bisa memberikan pedoman latihan khusus dan simulasi diawal Mei," harapnya.