Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carroll Mengaku Tidak Sengaja Tabrak De Gea

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 19 April 2013 | 00:58 WIB
Andy Carroll (Getty Images)

Sir Alex Ferguson sempat melontarkan pernyataan bahwa Andy Carroll seharusnya diganjar kartu merah saat melanggar David De Gea dengan keras. Merespon perkataan tersebut Carroll berusaha melakukan pembelaan dengan mengatakan tidak sengaja dalam insiden tersebut.

Kejadian itu terjadi saat West Ham United menahan imbang Manchester United, Kamis (17/4) dini hari WIB. Andy Carroll terlihat melakukan pelanggaran keras dengan menabrakkan badannya ke arah De Gea saat perebutan bola udara. Kerasnya benturan membuat De Gea sempat terkapar, namun masih sanggup melanjutkan pertandingan. Carroll sendiri dihadiahi kartu kuning oleh wasit.

"Saya hanya berusaha mendapatkan bola, namun justru menabrak De Gea. Saya berlari ke arah bola dan berusaha mendapatkannya, tetapi saat itu saya tidak bisa berhenti berlari," ujar Carroll seperti dilansir Sky Sports.

"Setelah itu De Gea datang untuk mengambil bola. Saya tidak dapat berhenti ketika berada di udara sehingga tabrakan tersebut tak terhindari," sambungnya.