Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Tidak Ingin Jual Victor Valdes

By Syamsul Arif - Jumat, 19 April 2013 | 09:02 WIB
Victor Valdes ( Clive Rose/Getty Images)

Wakil Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menyatakan bahwa Los Azulgrana tidak memiliki rencana untuk menjual Victor Valdes pada jendela transfer musim panas 2013. Walaupun kontrak Valdes di Camp Nou akan berakhir pada Juni 2014.

Barcelona sesungguhnya sangat ingin memperpanjang masa bakti Victor Valdes di Camp Nou. Namun, pemain asli didikan akademi La Masia ini dikabarkan terus menolak proposal penawaran perpanjangan kontrak yang diajukan pihak Los Azulgrana.

Meski terancam kehilangan Valdes dengan status bebas transfer pada akhir musim 2013/14, tetapi Jose Maria Bartomeu menyatakan bahwa klub tidak memiliki rencana untuk menjual pemain berusia 31 tahun ini.

"Kami telah melakukan kontak dengan Valdes untuk membuat segalanya menjadi sangat jelas, bahwa pintu untuk bertahan di klub masih terbuka," kata Jose kepada Catalunya Radio.

"Kami selalu memprioritaskan hal-hal yang berhubungan dengan sepak bola. Oleh karena itu, kami lebih menyukai opsi menjaga Valdes sampai akhir musim 2013/14, daripada menjualnya pada jendela transfer musim panas 2013."

"Kami tidak memiliki tenggat waktu untuk masalah Valdes. Salah satu pilihan untuknya adalah membiarkan kontraknya habis dan selama menunggu itu kami tidak akan mendatangkan kiper baru."