Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Terproduktif, Djajang Apresiasi Strikernya

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 19 April 2013 | 09:08 WIB
Persib

Persib berstatus tim terproduktif di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2012/13 kala akan menjamu Arema di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (20/4). Maung Bandung berhasil menorehkan 33 gol dari 14 laga yang telah dilakoninya.

Bagi sang pelatih Djajang Nurjaman, raihan tersebut tidak lepas dari kontribusi ketiga penyerangnya, Herman Dzumafo Epandi, Kenji Adachihara, dan Sergio Van Dijk. Total ketiga pemain tersebut telah menyumbangkan  19 gol.

"Mereka semakin saling mengerti satu sama lain," kata Djajang kepada Bolanews, Jumat (19/4).

Van Dijk sebagai top skor Persib dengan 10 gol, sementara Kenji lima gol dan Dzumafo empat gol. 14 gol sisanya tersebar di tujuh pemain. Pemain tersebut adalah M. Ridwan (5), Achmad Herman Abanda (3), Tony Sucipto (2), Supardi (1), Mbida Messi (1), Maman Abdul Rahman (1), dan Airlangga Sucipto (1).

Bagi Djajang, performa tim yang semakin membaik itu karena pengertian sesama pemain di dalam lapangan dan luar lapangan semakin kompak. Kini Persib berada di posisi kelima di klasemen sementara ISL dengan 27 poin dari 14 pertandingan.

"Performa tim semakin membaik. Pengertian antar pemain juga semakin terjalin. Pemain juga lebih disiplin," kata Djajang.