Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas Diperlakukan Buruk, Del Bosque Berang

By Syamsul Arif - Jumat, 19 April 2013 | 09:42 WIB
Vicente del Bosque dan Iker Casillas (Ki Price/AFP/Getty Images)

Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, mengecam perlakuan yang didapat Iker Casillas di Real Madrid. Del Bosque menilai Casillas seharusnya mendapat penghormatan yang lebih banyak di Santiago Bernabeu, mengingat sang pemain telah memberi banyak gelar untuk klub dan negara.

Iker Casillas telah kehilangan garansi sebagai penjaga gawang pertama Real Madrid pada akhir Desember 2012. Pada Januari 2013, Casillas harus absen selama dua bulan karena mengalami cedera patah tulang jari kiri. Setelah pulih, ternyata Casillas masih tetap mengakrabi bangku cadangan karena pelatih Jose Mourinho lebih memilih menurunkan Diego Lopez.

Vicente del Bosque pun menyerang perlakukan yang didapat Iker Casillar di Los Galacticos saat ini.

"Kita tahu bahwa Casillas merupakan pemain legenda di sepak bola Spanyol, seseorang yang telah meraih segalanya dan sekarang dia berada dalam situasi yang sulit," kata del Bosque kepada Tribalfootball.

"Apalagi dia kini telah kembali bugar dan kami harus membuat keputusan secepat mungkin karena Piala Konfederasi 2013 telah menanti."

"Dia merupakan pemain yang paling sering bermain membela timnas, lebih dari 140 pertandingan dan kami sangat mencintainya."

"Saya tidak ingin berspekulasi karena saya menghormati klub dan pelatihnya. Saya tidak ingin menyerang siapa pun. Namun, saya tidak dapat membayangkan Inggris meragukan kemampuan Peter Shilton atau pemain lain yang sesungguhnya merupakan ikon dari tim nasional."

"Kami harus melindungi para pemain yang telah memberikan banyak gelar untuk klub dan timnas."