Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adebayor Ogah Balas Dendam pada City

By Ade Jayadireja - Jumat, 19 April 2013 | 13:31 WIB
Emmanuel Adebayor (Getty Images)

baik saja.

Emmanuel Adebayor sempat membela City pada 2009 setelah dibeli dari Arsenal. Karena tampil kurang memuaskan, pada Agustus 2012 ia dilepas ke Tottenham Hotspur dengan harga yang murah, yaitu 5 juta pound atau 74 miliar rupiah.

Setelah pergi dari Etihad Stadium, Adebayor akan kembali bersua City dalam matchday ke-33 Premier League, Minggu (21/4). Banyak orang memprediksi kalau Adebayor akan membawa ambisi balas dendam, tapi hal tersebut ditampik oleh pihak bersangkutan.

"Saya tidak memiliki tekanan untuk membalas City karena cara mereka memperlakukan saya, atau karena mereka membeli saya dengan harga yang mahal dan menjual saya dengan murah," kata striker asal Togo tersebut seperti dilansir Sportsmail.

"Itu tidak ada hubungannya dengan sepak bola. Saya hanya harus pergi ke sana, bermain sepak bola, dan menemukan cara untuk membantu Tottenham memenangi pertandingan karena sekarang saya bermain untuk Tottenham."

"Saya memiliki rasa hormat kepada City karena di sana ada beberapa pemain yang bisa saya sebut sebagai keluarga. Yaya Toure, Kolo Toure, dan Vincent Kompany adalah teman baik," tuntas Adebayor.