Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Tidak Pernah Menyangka Raih Banyak Gelar

By Syamsul Arif - Jumat, 19 April 2013 | 13:52 WIB
Xavi Hernandez (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui bahwa ia tidak pernah bermimpi dapat memenangi begitu banyak gelar bersama Blaugrana. Xavi menyatakaan kenyataan yang ada telah lebih baik dari mimpi yang ia miliki.

Xavi Hernandez merupakan pemain asli jebolan akademi La Masia yang melakukan debut membela Barcelona pada laga Supercopa de Espana melawan RCD Mallorca, 18 Agustus 1998. Sampai 14 April 2013, pemain berusia 33 tahun ini tercatat telah bermain membela Blaugrana di 668 pertandingan dengan mencetak 80 gol.

Selama 15 tahun berseragam Los Azulgrana, Xavi telah berhasil mempersembahkan enam gelar juara La Liga, lima Supercopa de Espana, tiga Liga Champion, dua Copa del Rey, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Klub.

Rentetan kesuksesan itu ternyata tidak pernah disangka oleh Xavi Hernandez.

"Kenyataan yang telah terjadi ternyata lebih baik daripada impian saya," kata Xavi kepada Barca Magazine.

"Saya hanya bermimpi memenangi Liga Spanyol dan Liga Champion, tetapi malah berhasil menjuarai Liga Champion sebanyak tiga kali dan enam gelar Liga Spanyol."

"Saya benar-benar tidak menyadarinya, karena sudah menganggap semua ini sebagai rutinitas, bagian dari pekerjaan sehari-hari."

"Ketika saya pensiun dari sepak bola, saya baru akan menyadari apa saja yang telah benar-benar diraih."