Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Barzagli Fokus ke Scudetto

By Vessy Dwirika Frizona - Jumat, 19 April 2013 | 16:34 WIB
Andrea Barzagli (Getty Images)

A sementara, Juventus akan menghadapi dua pertandingan penting. Si Nyonya Tua dijadwalkan menjamu AC Milan di Juventus Stadium pada Minggu (21/4) dan derby kota Turin kontra Torino akhir pekan depan.

Meski demikian, bek Juventus, Andrea Barzagli menegaskan fokus timnya hanya terarah kepada laga kontra Milan. Pasalnya, kedua tim punya misi meraih hasil maksimal demi target masing-masing.

"Itu akan menjadi dua pertandingan yang penting, namun kami akan fokus ke yang pertama. Baik kami maupun Milan sama-sama membutuhkan poin," tegas Barzagli, seperti dilansir situs resmi Juventus.

"Kami tengah mengejar Scudetto, sementara mereka mengincar kualifikasi Liga Champion. Itu tidak akan mudah, tetapi kami melakukan persiapan dengan baik," lanjutnya.

Sejak didatangkan dari VFL Wolfsburg pada musim 2010-11, Barzagli langsung mendapatkan posisi inti di jantung pertahan Juventus. Dia hanya membutuhkan dua penampilan lagi untuk mencatatkan milestone bersama klub besutan Antonio Conte.

"Aku sangat gembira, menyenangkan bisa bermain sebanyak mungkin. Mencapai 100 penampilan bagi klub yang bergengsi adalah sebuah kebanggan," ucap Barzagli.

"Beberapa tahun terakhir adalah karier terbaikku dalam hal konsistensi. Pernah ada waktu dimana penampilanku cenderung menurun," tutup pemain berusia 31 tahun tersebut.

Laporan DuniaSoccer.com