Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Javi Martinez Kagumi Bastian Schweinsteiger

By Vessy Dwirika Frizona - Jumat, 19 April 2013 | 16:44 WIB
Javi Martinez dan Bastian Schweinsteiger (CHRISTOF STACHE/Getty Images)

Gelandang Bayern Munchen, Javi Martinez mengagumi kemampuan rekan setimnya, Bastian Schweinsteiger. Martinez menilai, pemain tim nasional Jerman bisa diumpamakan seperti banteng.

"Sebuah kebanggaan bisa bermain bersamanya (Schweinsteiger). Dia sangat membantuku dalam tahap-tahap awal, dalam hal beroperasi di lini tengah tim contohnya," ujar Martinez, seperti dilansir spox.com.

"Dia seperti banteng dan memiliki kekuatan yang alami. Dia sangat membantu pertahanan tim sama baiknya seperti saat menyerang. Dia juga punya karakter yang kuat seperti Philipp Lahm," tukasnya.

FC Holywood akan bertemu raksasa Catalan, Barcelona di semifinal Liga Champion. Martinez yang berkebangsaan Spanyol, mengaku punya hubungan yang baik dengan beberapa rekan senegara yang bermain bagi El Barca.

"Aku bertemu dengan Xavi (Hernandez) dan David Villa dalam beberapa ajang sebelumnya, namun itu terjadi sebelum pengundian Liga Champions," ungkap mantan pemain Athletic Bilbao.

"Aku memiliki hubungan baik dengan beberapa pemain Barcelona. Tetapi selama 180 menit, aku tidak tertarik dengan pertemanan, namun hanya di fase tersebut," pungkasnya.

Laporan DuniaSoccer.com