Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sanchez Bisa Kembali Membuat Juve Gigit Jari

By Jaka Sutisna - Jumat, 19 April 2013 | 21:50 WIB
Alexis Sanchez (Getty Images)

Juventus sepertinya harus kembali gigit jari. Upaya Si Nyonya Tua dalam mendatangkan striker Barcelona, Alexis Sanchez, kemungkinan besar bakal nihil setelah sang pemain mengutarakan niatnya untuk bertahan di Camp Nou hingga kontraknya tandas pada 2016.

Juventus sudah mengirim sinyal ketertarikan kepada Alexis Sanchez sejak pemain berusia 24 tahun itu masih memperkuat Udinese. Sayangnya cinta I Bianconeri bertepuk sebelah tangan saat itu setelah Sanchez lebih tertarik menerima pinangan Barcelona.

Selang dua musim, saat Sanchez menemui dirinya kurang beruntung di Camp Nou, Si Nyonya Besar kembali mengulurkan tangannya untuk pemain yang beralias El Nino Maravilla tersebut. Akan tetapi, Sanchez lagi-lagi seolah bergeming dengan tawaran dari Sang Kekasih Italia.

"Saya tetap tenang. Saya fokus pada pertandingan Liga Champion dan ingin memenanginya. Saya ingin memenuhi kontrak yang akan berakhir pada 2016," ujar Sanchez.

"Bagi saya, Barcelona bagaikan sekolah karena di sini saya banyak belajar. Ini adalah klub yang mengajarkan kepada Anda banyak hal, baik secara pribadi atau pemain. Saya berharap untuk belajar sebanyak yang saya bisa dan mendorong diri secara maksimal," kata Sanchez.

"Saya pikir saya bisa memberikan lebih. Ketika musim lalu saya mencetak 15 gol, orang tidak ada yang mengatakan apa-apa. Tahun ini saya mencetak enam gol dan publik ada yang menanggapinya dengan baik dan buruk," tutur Sanchez.

"Namun, yang terpenting saya harus memiliki keyakinan pada kemampuan diri sendiri dan saya harus bangkit," simpul Sanchez dikutip dari Football Italia.