Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldinho Desak Barcelona Datangkan Hummels

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 19 April 2013 | 23:01 WIB
Mats Hummels (Lars Baron/Getty Images)

Mantan bintang Barcelona, Ronaldinho, mendesak mantan klubnya untuk mendatangkan bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, demi menambah kekuatan lini pertahanan Blaugrana.

Mats Hummels telah menjadi target dari beberapa raksasa Eropa pada jendela transfer musim panas 2013/2014. Pemain berusia 24 tahun itu mendapat atensi khusus setelah tampil memukau bersama Dortmund di Liga Champion.

"Hummels memiliki fisik sangat kuat serta teknik yang baik, dan passing yang akurat," kata Ronaldinho kepada Sport Bild.

"Dia memiliki banyak kualitas yang tidak banyak pemain memiliki hal itu. Saya yakin bahwa dia memiliki apa yang diperlukan untuk bermain bersama Barcelona," ujar Ronaldinho yang pernah berseragam Barcelona pada rentang 2003-2008.

Bukan hanya Hummels, Ronaldinho yang kini membela Atletico Mineiro memuji bintang Borussia Dortmund lain seperti Mario Gotze. Ronaldinho percaya bahwa Gotze akan menjadi pemain bintang suatu saat nanti.

"Saya tidak tahu semua pemain Borussia Dortmund, tapi saya tahu orang teknis bertubuh mungil di lini tengah, Gotze. Dia memiliki keterampilan yang luar biasa," puji Ronaldinho.

"Cara dia menangani bola dan memainkan melewati pertahanan lawan itu sangat menakjubkan. Dia memiliki semua kemampuan untuk menjadi pemain kelas dunia, " sambung Ronaldinho

Ronaldinho telah memenangi Liga Champion bersama Barca pada tahun 2006. Dirinya juga berkomentar soal lawan Barca di semifinal Liga Champion 2012/2013, Bayern Munchen.

"Barcelona adalah favorit utama bagi saya. Saya berharap mereka bisa memenangkan Liga Champion. Mereka bertahan setelah berhasil mengalahkan AC Milan dan Paris Saint-Germain," ucap Ronaldinho

"Itu menunjukkan mereka adalah tim yang sangat baik yang dapat mengatasi tekanan. Itu sangat penting pada tahap ini dari kompetisi," tutup pemain bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira