Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorge Valdano Dukung Ancelotti Gantikan Mourinho

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 20 April 2013 | 01:19 WIB
Jose Mourinho (kiri) Jorge Valdano (kanan) (Angel Martinez/Getty Images)

Germain, Carlo Ancelotti, untuk menggantikan posisi Jose Mourinho sebagai arsitek Los Blancos jika The Special One benar-benar akan meninggalkan Bernabeu pada akhir musim 2012/2013.

Masa depan Mourinho bersama Real Madrid tampaknya telah pasti dan Valdano percaya pelatih Paris Saint-Germain akan menjadi pengganti pas. Valdano percaya bahwa Ancelotti adalah pelatih yang cocok untuk mengelola ego pemain bintang di Real Madrid.

"Ancelotti adalah pelatih yang mengerti pemain bintang,kata Valdano kepada Marca.

"Dia telah matang dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini diperlukan, seperti yang telah terjadi di masa lalu, untuk pelatih yang memiliki begitu banyak kepribadian," ujar Valdano.

Mantan pemain yang pernah membawa Argentina menjadi pemenang Piala Dunia 1986 itu juga memuji Xabi Alonso untuk penampilannya di lini tengah tetapi masih ragu jika disuruh memilih antara Gonzalo Higuain dan Karim Benzema sebagai penyerang yang tepat untuk lini depan Real Madrid.

"Xabi Alonso adalah pemain paling penting kedua di Real Madrid. Higuain atau Benzema? Keduanya bagus. Real Madrid harus mencari tahu siapa pelatih mereka musim depan," tutup Valdano yang pernah berseragam Real Madrid pada rentang 1984-1987.