Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roura Bantah Klub Bandingkan Vilanova & Guardiola

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 20 April 2013 | 03:19 WIB
Jordi Roura (David Ramos/Getty Images)

Assisten pelatih Barcelona, Jordi Roura, kini menegaskan bahwa di dalam klub El Barca, tidak pernah ada yang membandingkan pelatih Tito Vilanova dengan mantan pelatih Blaugrana sebelumnya, Josep Guardiola.

Adanya komentar dari juru bicara klub Barcelona, Toni Freixa, yang menyatakan pekerjaan yang saat ini dijalankan oleh Tito Vilanova layak untuk dibandingkan dengan Josep Guardiola, karena ia menilai bahwa saat ini Vilanova berhasil membawa Barcelona lebih baik ketimbang musim sebelumnya.

Hal ini coba dinetralisir agar tidak menjadi kontroversi yang berkepanjangan oleh Jordi Roura dengan menyebutkan bahwa ia tidak yakin bahwa klub akan membandingkan keduanya.

Selain itu Roura juga mengatakan bahwa tidak ada gunanya bagi klub untuk membandingkan kedua pelatih itu, dan meyakini bahwa apa yang dikatakan oleh Freixa adalah sebuah usaha untuk memuji pekerjaan yang dilakukan oleh Vilanova saat ini.

"Guardiola adalah pelatih yang tidak biasa dan luar biasa. Kami semua adalah bagian dari klub. Untuk melihat siapa yang memiliki tingkat yang lebih besar dan yang lebih kecil selama beberapa tahun terakhir, maka saya pikir tidak ada gunanya bagi kami untuk melakukan perbandingan," tutur Roura kepada Football Espana.

"Kami selalu mencoba untuk melakukan hal yang benar dan sejauh ini kami semua sangat senang dengan apa yang berhasil kami dapatkan, meskipun tidak dapat mencapai seperti waktu dulu,"

"Mengapa Freixa mengakatan hal ini sekarang? Anda harus bertanya langsung kepadanya mengenai maksud dari ini semua,"

"Bagi saya ia hanya ingin memuji pekerjaan yang telah dilakukan pada musim ini dan saya tidak pernah percaya bahwa ia ingin membandingkan Tito dengan pelatih yang sebelumnya, terlebih Tito berada di dalam tim (sebagai assisten Guardiola) saat itu," tutup Roura.