Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shearer Sarankan Rooney Pergi dari United

By Ade Jayadireja - Sabtu, 20 April 2013 | 08:15 WIB
Wayne Rooney (Getty Images)

Mantan striker legendaris Newcastle United dan tim nasional Inggris, Alan Shearer, prihatin dengan kondisi Wayne Rooney di Manchester United. Ia menyarankan striker bertubuh gempal itu untuk hengkang ke tim lain jika sudah tak betah merumput di Old Trafford.

Kembalinya ketajam Robin van Persie membuat posisi Wayne Rooney semakin tergeser di United. Bahkan si pemain sempat menghuni bangku cadangan dalam beberapa pertandingan, termasuk saat menghadapi Real Madrid di leg 2 babak 16 besar Liga Champion.

Menurut Alan Shearer, situasi Rooney di Setan Merah sudah tidak sehat. Ia menilai alangkah baiknya jika Wazza mencoba peruntungan di tim lain.

"Lihatlah, hal ini sudah tidak berjalan dengan benar. Rooney tersingkir dari tim, digeser sebagai pemain tengah, dan lebih dari satu kali menjadi pemain cadangan," kata Shearer seperti dikutip The Sun.

"Saya akan bertanya-tanya di mana posisi dia saat ini. Jika Rooney tidak senang, dia perlu pergi."

"Rooney harus duduk dengan penasihatnya dan bertanya apakah hengkang ke klub tim lain akan bermanfaat atau tidak. Dia sudah berada di klub besar dengan manajer yang hebat, tapi saya tidak optimistis," imbuhnya.

Lantaran semakin tersingkir di skuad United, sejumlah tim mulai mengincar Rooney. Salah satu peminat yang paling serius adalah raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain.