Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sriwijaya Termotivasi Kalahkan Persipura

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 20 April 2013 | 13:27 WIB
Sriwijaya

Sriwijaya menargetkan dapat meraih poin sempurna saat menjamu Persipura di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (20/4) malam. Raihan tiga poin berguna untuk memperkecil selisih poin dengan calon lawannya itu yang kini berada di tangga teratas klasemen sementara ISL 2012/13.

“Lawan Persipura menjadi kesempatan bagi kita untuk memperkecil selisih poin. Kemarin (16/4) kita sudah menang lawan Persiwa dan saya harap motivasi pemain tetap terjaga,” papar Kas Hartadi di situs Liga Indonesia.

Kas memprediksi kesulitas Persipura akan menyulitkan Sriwijaya dalam meraih target tersebut. Namun, ia yakin Ponaryo Astaman dapat tampil maksimal untuk menang.

"Mereka tim yang nyaris sempurna dari depan, tengah hingga belakang. Namun ini permainan sepakbola dan kami akan bekerja keras untuk mendapatkan nilai sempurna," lanjut Kas.

Pasukan tim berjuluk Laskar Wong Kito mempunyai semangat lebih untuk menghadapi juara ISL 2010/11 tersebut. Kas juga telah membenahi kekurangan dalam timnya di partai terakhir mereka kala menang 1-0 dari tim Papua lainnya, Persiwa.

"Pemain sangat termotivasi melawan Persipura, mereka tim juara dan mentan anak-anak sangat baik saat ini. Tentunya saat ini saya melakukan beberapa evaluasi hasil dari pertandingan lawan Persiwa untuk mempersiapkan diri menghadapi Persipura," kata Kas.

Sriwijaya tidak akan diperkuat oleh Boakay Eddy Foday. Akan tetapi Kas telah menyiapkan Sutan Samma untuk menggantikan peran Foday.