Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Waspadai Trio Striker Persib

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 20 April 2013 | 13:16 WIB
Arema waspadai lini depan Persib (Peksi Cahyo/Bolanews)

Pelatih Rahmad Darmawan (RD), mengintruksikan anak didiknya untuk mewaspadai lini depan Persib, Jelang laga kontra tim berjuluk Maung Bandung tersebut di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (20/4) sore. RD menilai Persib mempunyai lini depan yang bagus.

Itu terbukti dari rekor raihan gol Persib sebanyak 33 gol. Jumlah tersebut, sementara menjadi yang tersubur di ISL 2012/13. Raihan tersebut tidak lepas dari kontribusi ketiga penyerangnya, Herman Dzumafo Epandi, Kenji Adachihara, dan Sergio Van Dijk. Total ketiga pemain tersebut telah menyumbangkan  19 gol.

Van Dijk sebagai top skor Persib dengan 10 gol, sementara Kenji lima gol dan Dzumafo empat gol. 14 gol sisanya tersebar di tujuh pemain. Pemain tersebut adalah M. Ridwan (5), Achmad Herman Abanda (3), Tony Sucipto (2), Supardi (1), Mbida Messi (1), Maman Abdul Rahman (1), dan Airlangga Sucipto (1).

"Kita harus siapkan sistem pertahanan yang baik. Karena Persib produktivitas golnya sangat baik. Yang terpenting disiplin pertahanan jangan lengah, kita akan mengejutkan mereka dengan serangan-seragan kita," papar RD dilansir disitus resmi Liga Indonesia.

RD juga telah mengantisipasi kecerdikan arsitek Persib, Djajang Nurjaman, dalam meracik strategi.

“Kalau saya melihat permainan Persib di beberapa pertandingan ke belakang, terus menanjak. Buat saya Janur punya banyak kemampuan dan dia buktikan dalam beberapa pertandingan Persib. Dia pakai pola berbeda hari ini, besok berbeda lagi. Saya tidak mau tebak tebak buah manggis, lebih baik fokus ke tim saya aja. Tapi tetap saya mengantisipasi beberapa situasi yang mungkin akan dilakukan sama Kang Janur,” lanjut RD.