Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Banyak Laga WO, IPL Disarankan Terus Berlanjut

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 20 April 2013 | 19:22 WIB
PSSI

PPSI tetap meminta Indonesian Premier League (IPL) tetap berjalan, kendati banyak laga Walk Out (WO) yang mewarnai berjalannya kompetisi yang dinaungi oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo tersebut. Hal itu disampaikan oleh salah satu Komite Eksekutif (Komek) PSSI bidang kompetisi, Erwin Dwi Budiawan.

Bagi Erwin, banyak klub yang WO jangan menghilangkan semangat berkompetisi. Keberlangsungan IPL juga menjadi tolak ukur kesusksesan liga pada 2014 saat unifikasi liga dimulai.

"Klub-klub yang ikut di IPL tetap menjalankan seluruh pertandingan hingga selesai. Hal ini karena posisi yang terdapat pada akhir musim akan menentukan tiket untuk mengikuti kompetisi baru untuk musim depan," kata Erwin di Jakarta, Sabtu (20/4).

Erwin juga mengatakan bahwa sebelumnya PSSI telah memangil pihak PT LPIS. Namun, PT LPIS urung hadir.

"Maksud kami memanggil PT LPIS beberapa waktu lalu untuk mengetahui kesulitan mereka. Rencananya kami akan panggil kembali mereka untuk meminta laporan tersebut," papar Erwin.

Erwin memastikan para Komek akan membantu kesulitan yang oprerator liga tersebut. "Kalau ada kesulitan, kami para Komek akan menindaklanjutinya. Namun, belum ada pembicaraan para anggota Komek untuk membantu jalannya kompetisi IPL," lanjut Erwin.