Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Angkat Bicara Soal Karier Valdes dan Casillas

By Tulus Muliawan - Sabtu, 20 April 2013 | 20:39 WIB
Xavi Hernandez (David Ramos/Getty Images)

Maraknya pemberitaan media massa mengenai masa depan dua kiper spanyol, Victor Valdes dan Iker Casillas, membuat Xavi Hernandez angkat bicara. Xavi mengaku prihatin dengan nasib kedua pemain tersebut.

Seperti diketahui, sejak mengalami cedera tangan Februari lalu, Iker Casillas tengah diliputi kebimbangan lantaran kehilangan tempatnya dalam skuad inti Real Madrid. Kiper berusia 31 tahun itu jarang dimainkan karena kalah bersaing dengan Diego Lopez yang didatangkan dari Villareal pada musim dingin.

Valdes pun demikian. Penjaga gawang utama Barcelona itu juga bimbang menentukan masa depannya setelah menolak perpanjangan kontrak Blaugrana selama satu musim. Sejumlah klub dikabarkan siap menampung kiper berusia 31 tahun tersebut.

"Saya merasa prihatin melihat apa yang terjadi dengan Casillas. Casillas lebih sering duduk di bangku cadangan. Saya rasa itu tidak patut ia terima," kata Xavi.

"Soal Valdes, saya rasa dia mendapatkan pemberitaan yang kurang baik beberapa waktu belakangan. Valdes adalah kiper yang luar biasa, sayang rasanya jika dia harus meninggalkan Barcelona," ujar Xavi.