Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Tetap Anggap Kualifikasi Bukan Garansi

By Andi Yanianto - Minggu, 21 April 2013 | 03:48 WIB
Marc Marquez (Christian Pondella/Getty Images)

Marc Marquez tetap menganggap hasil kualifikasi GP Amerika di Circuit of the Americas, Ahad (21/4) dini hari WIB, bukan garansi ia akan menjadi pemenang. Marquez mencetak pole position perdana di karirnya dengan catatan waktu sensasional, 2:03,021.

Pole position dengan meninggalkan rekan satu timnya, Dani Pedrosa 0,2 detik lebih dan pesaing dari pabrikan lain, Jorge Lorenzo lebih dari satu detik, Marquez jelas menjadi favorit meraih kemenangan perdana di kelas Motogp. Apalagi sepanjang race weekend ia tampil konsisten. Kecuali FP3, Marquez tampil sebagai yang tercepat dengan terus memperbaiki catatan waktu.

"Kecepatan sangat bagus, tapi kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Dan trek tidak sama dengan saat musim dingin. Sebelum kualifikasi, saya tahu akan bisa meraih pole position, tapi rider-rider ini terus menekan untuk catatan waktu satu lap," kata Marquez.

Marquez mengaku sangat gembira bisa mencetak pole postion perdananya sepanjang karir di kelas Motogp saat ia baru dua seri berlaga di kelas paling prestisius itu.

"Yang penting, saya meraih pole position ini dan saya sangat gembira. Tapi, yang paling penting adalah besok, saat lomba berlangsung.

Lomba GP Amerika kelas Motogp akan berlangsung Minggu (21/4) pukul 14.00 waktu setempat atau Senin (22/4) dini hari WIB pukul 02.00.