Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pujian Kepada Casemiro dan Nacho dari Karanka

By Okie Prabhowo - Minggu, 21 April 2013 | 05:01 WIB
Casemiro (kiri) (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

1 pada pekan ke-32 La Liga, Sabtu (20/4) WIB. Asisten pelatih Los Blancos, Aitor Karanka, memuji dua pemain mudanya dari Castilla, Casemiro dan Nacho.

Dalam laga kontra Real Betis, pelatih Jose Mourinho menurunkan pemain mudanya dari Castilla (Real Madrid B), Nacho di lini belakang dan Casemiro sebagai gelandang. Meski tampil tanpa beberapa pilar utamanya, Los Blancos berhasil meraih kemenangan berkat dua gol dari Mesut Ozil dan Karim Benzema.

"Beberapa pekan lalu mereka menanyakannya kepada saya tentang Casemiro. Kami mengetahuinya. Ia adalah pemain yang bermain beberapa pertandingan di Brasil, juara di U-20," ujar Aitor Karanka di situs resmi Real Madrid.

"Dalam pertandingan kandang, dengan beberapa pemain yang cedera, kami membutuhkan pemain dengan kepribadian dan pengalaman. Jujur saja ia telah bermain dengan baik. Ini bagus untuknya dan Nacho."

"Nacho telah menunjukkan performa yang sangat mengesankan. Ia sudah menjadi pemain kami sejak awal musim. Ketika kami membutuhkannya, ia akan selalu tampil."

"Ia adalah kapten Castilla dan salah satu pemimpin. Lebih jauh ia berlatih dengan kami dan membuat perkembangan. Ia bermain di laga yang bisa dilakukan untuk kami," kata Karanka.