Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alexis Sanchez Bantu Barcelona Raih Kemenangan

By Okie Prabhowo - Minggu, 21 April 2013 | 05:17 WIB
Alexis Sanchez (kiri) (Getty Images)

0 atas Levante pada pekan ke-32 La Liga di Camp Nou, Minggu (21/4) dini hari WIB. Striker Blaugrana, Alexis Sanchez, merasa telah membantu tim sehingga bisa memenangi pertandingan tersebut.

Gol Barcelona dicetak Cesc Fabregas pada menit ke-84 usai menerima umpan Alexis Sanchez. Tidak dimainkannya beberapa pemain kunci termasuk Lionel Messi membuat serangan Blaugrana kurang tajam. Akan tetapi masuknya Xavi Hernandez dan anchez membuat alur serangan Barcelona lebih kreatif.

Barcelona sebenarnya bisa saja unggul pada babak pertama. Ketika itu Andres Iniesta dijatuhkan di dalam kotak terlarang dan wasit menghadiahi tendangan penalti. David Villa sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya.

"Saya masuk untuk membantu tim. Saya memberi umpan kepada Cesc dan ia mencetak gol. Itu yang disebut membantu tim," ujar Sanchez seperti dilansir Punto Pelota.

"Setiap hari saya merasa lebih baik secara fisik dan kepada rekan setim. Semua pertandingan susah dan sulit untuk dimenangi. Hari ini kami memiliki lawan yang bagus di lini depan."

"Harus menang di setiap pertandingan dan gelar juara liga akan diraih. Sekarang kami siap untuk bermain meladeni Bayern Munchen. Saya senang di Barcelona dan dengan rekan satu tim," kata Sanchez.