Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Insigne Bawa Napoli Menang Dramatis Atas Cagliari

By Jaka Sutisna - Minggu, 21 April 2013 | 21:45 WIB
Lorenzo Insigne (Getty Images)

2 di San Paolo pada giornata ke-33 Serie A, Minggu (21/4) malam WIB.

Kemenangan Napoli ini mengakhiri tren positif Cagliari yang dalam lima pertandingan terakhir tak terkalahkan. Selain itu, tripoin di laga ini membuat I Partenopei untuk sementara semakin memperlebar margin poin dengan AC Milan menjadi tujuh angka.

Cagliari berhasil unggul 1-0 pada menit ke-18 melalui gol yang dicetak Victor Ibarbo. Tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilancarkan pemain asal kolombia tersebut tak mampu dibendung Antonio Rosati.

Napoli baru berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada babak kedua setelah Davide Astori mencetak gol bunuh diri (48').

Berselang 16 menit, Edinson Cavani membawa I Partenopei berbalik unggul 2-1. Pemain asal Uruguay itu berhasil menceploskan si kulit bundar setelah memanfaatkan bola rebound sepakan keras Paolo Cannavaro yang gagal ditepis dengan sempurna oleh Michael Agazzi.

Keunggulan Napoli tidak bertahan lama. Gol Marco Sau pada menit ke-71, memaksa skor kembali sama kuat, 2-2. Tendangan dari luar kotak penalti pemain yang baru masuk pada menit ke-68 menggantikan Thiago Ribeiro itu melengkung indah ke pojok kiri atas gawang Napoli.

Asa Isolani membawa satu poin dari markas Napoli sirna tak berbekas usai Insigne mencetak gol pada injury time (94'). Tendangan jarak jauh spektakuler pemain tim nasional Italia U-21 tersebut membawa Napoli menang 3-2 atas Cagliari.

Susunan Pemain Napoli-Cagliari

Napoli: Rosati; Gamberini (Armero 54'), Cannavaro, Britos; Maggio, Behrami, Dzemaili (Insigne 78'), Hamsik, Zuniga (Calaio 88'); Pandev, Cavani

Cagliari: Agazzi; Perico, Rossettini (Ariaudo 45'), Astori, Murru; Dessena, Nainggolan, Ekdal; Thiago Ribeiro (Sau 68'), Nene (Cabrera 58'), Ibarbo