Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Sebut Messi Lebih Baik

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 22 April 2013 | 00:18 WIB
Cristiano Ronaldo (kiri) Lionel Messi (kanan) (Victor Carretero/Getty Images)

Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona, Ronaldo Luis Nazario de Lima, menyatakan bahwa Lionel Messi sedikit lebih baik dari Cristiano Ronaldo.

"Saya akan mengatakan Messi (adalah pemain terbaik di dunia) sedikit lebih baik dari Cristiano," kata Ronaldo kepada Tuttosport.

"Tapi saya juga akan menambahkan bahwa Cristiano adalah pemain luar biasa yang memiliki nasib buruk. Dia akan menjadi pemain terbaik di dunia dalam berbagai era lainnya, tapi masanya telah bertepatan dengan pemain hebat lain seperti Messi," ujar mantan pemain timnas Brazil tersebut.

Pria Brazil berusia 36 tahun itu juga menyarankan Neymar untuk bersaing di Eropa agar menjadi pemain terbaik. Ronaldo menilai Barcelona adalah klub yang cocok untuk bintang muda Santos itu.

"Kita harus menilai dampaknya pada sepakbola Eropa ketika Neymar tiba di Barcelona," ujar pencetak gol terbanyak sepanjang masa pada Piala Dunia itu.

"Tahun pertama akan sulit baginya, tapi saya yakin bahwa Neymar akan menyesuaikan diri dan dirinya bisa menjadi salah satu pemain terbaik," tutup Ronaldo.

Ronaldo pernah bermain untuk sejumlah raksasa Eropa. Dirinya pernah bergabung bersama Barcelona pada musim 1996-1997 dan bergabung dengan Los Blancos pada 2002-2007.