Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persisam Incar Kemenangan di Laga Terakhir

By Kukuh Wahyudi - Senin, 22 April 2013 | 11:15 WIB
Persisam

Persisam akan memainkan laga terakhirnya di putaran pertama Indonesia Super League (ISL) 2012/13 dengan menjamu Mitra Kukar. Bermain di kandang, Stadion Segiri, Samarinda, Senin (22/4), tim besutan Sartono itu menargetkan kemenangan.

"Partai penutup putaran pertama ini harus menang karena di dua laga sebelumnya kita gagal terus, motivasi pemain berlipat dan tetap semua pemain Mitra Kukar akan kita waspadai," papar Sartono Anwar di situs Liga Indonesia.

Dalam dua laga terakhir Persisam di kandang, mereka gagal meraih poin sempurna. Lancine dkk. hanya bermain imbang dengan Barito Putera 0-0 dan 2-2 dengan Persiba.

"Disetiap pertandingan, kami harus tunjukkan permainan yang maksimal. Siapapun lawannya. Supaya tidak terulang lagi, para pemain harus bisa berpikir cepat saat di lapangan," kata Sartono.

Banyak yang berpendapat saat ini Persisam sedang mengalami degradasi motivasi. Akan tetapi, Sartono meyakini hal tersebut tidak terjadi.

“Tak ada krisis kepercayaan diri atau apa dalam tim ini. Kalau sedikit penurunan memang ada, tapi itu bukan alasan utama kita gagal dapat poin penuh di kandang. Yang jadi masalah, kita tak bisa mencetak gol meski banyak peluang,” ungkap Sartono.

“Saya pelatihnya, kalau pemain membuang peluang emas di depan gawang, maka salahkan saya atas kejadian itu. Sebab saya yang mengajari mereka bermain saat ini,” ujar mantan pelatih PSIS tersebut.