Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Layak Juara, Tetapi Bukan Tim yang Terbaik

By Andi Yanianto - Senin, 22 April 2013 | 13:27 WIB
Roberto Mancini (GLYN KIRK/AFP/Getty Images)

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, menyatakan bahwa Manchester United memang berhak keluar sebagai juara Premier League 2012/13. Namun, Mancini menyebutkan The Red Devils bukan tim yang lebih baik dari The Citizen.

Manchester City memperoleh hasil negatif pada pekan ke-33 Premier League 2012/13, setelah dikalahkan Tottenham Hotspur. Dengan hasil itu, The Citizen kini tertinggal 13 angka dari tim pemuncak klasemen sekaligus rival sekota, Manchester United.

The Red Devils dipastikan akan memperoleh gelar juara ke-20 di kompetisi teratas Liga Inggris dengan keluar sebagai juara Premier League 2012/13 apabila meraih kemenangan atas Aston Villa, Selasa (23/2) dini hari WIB, di Old Trafford.

Roberto Mancini pun mengakui bahwa United memang layak menjadi juara musim ini, meski ia menyatakan hal itu bukan berarti mereka lebih baik dari City.

"United layak menjuarai liga musim ini, tetapi mereka bukan tim yang lebih baik," kata Mancini kepada Tribalfootball.

"Mereka pantas memenangi gelar, karena kami kehilangan banyak poin di beberapa pertandingan, yang sesungguhnya kami tidak pantas kalah. Sementara di sisi lain, United malah meraih banyak kemenangan beruntun meski tampil buruk."