Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte Kurang Terobsesi dengan Laga Derby

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 22 April 2013 | 13:53 WIB
Antonio Conte (Giuseppe Bellini/Getty Images)

29. Setelah kemenangan atas AC Milan, Minggu (21/4), mereka hanya membutuhkan empat poin lagi untuk memastikan gelar juara sebelum musim berakhir.

Apabila Napoli meraih hasil imbang pekan depan saat menghadapi Pescara dan Juventus pun menang, maka gelar Scudetto berpulang ke Turin. Menariknya, lawan Juventus selanjutnya adalah Torino, yang notabene merupakan rival sekota mereka sendiri. Tetapi pelatih I Bianconeri, tidak ada obsesi menaungi Antonio Conte.

"Memastikan gelar Scudetto di derby? Saya tidak peduli, kapan atau melawan siapa, yang terpenting adalah kami memastikan gelar Scudetto. Meski tahu krusialnya sebuah derby, kami akan tetap memasuki lapangan dengan rasa lapar yang sama seperti laga-laga yang sudah kami lalui," sebut sang allenatore kepada Sky Sport Italia.

Pelatih berusia 43 tahun tersebut juga mengaku sempat cemas lantaran Napoli berhasil mengalahkan Cagliari pada menit akhir pertandingan.

"Napoli memberikan sedikit tekanan kepada kami. Namun hal tersebut justru membuat kami ingin sesegera mungkin menjaga selisih 11 poin," pungkas Conte.

Laporan DuniaSoccer.com