Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lima Pemain Lokal Sriwijaya Diputus Kontrak

By Kukuh Wahyudi - Senin, 22 April 2013 | 21:43 WIB
Sriwijaya

Sriwijaya lepas lima pemain lokalnya jelang putaran Indonesia Super League (ISL) 2012/13 berakhir. Keputusan tersebut diambil setelah manajemen melakukan evaluasi.

“Berdasarkan evaluasi, kontribusi, efesiensi, kebutuhan tim serta penghematan dana, maka kita memutuskan untuk melepas Aliyuddin, Padwa, Sultan Samma, Fakhruddin dan Taufik Kasrun,” papar Robert Heri, Manajer Sriwijaya.

Untuk selanjutnya, manajemen belum menentukan siapa yang akan menggantikan peran pemain-pemain tersebut. Sebelumnya Laskar Wong Kito telah mengikat kontrak berdurasi setengah musim dengan Diego Michiels.

"Untuk saat ini baru Diego Michels yang resmi bergabung dengan Sriwijaya FC pada putaran kedua nanti.” lanjut Robert di situs Liga Indonesia.

Pihak manajemen juga telah menyiapkan konpensasi untuk kelima pemain tersebut yang diputus kontraknya. "Manajemen Sriwijaya FC sudah menyiapkan dana Rp 1,2 M sebagai kompensasi pemberhentian Sultan Samma dkk biaya tersebut terdiri dari gaji bulan ini, bonus tambahan gaji 1 bulan serta DP,” kata Direktur Keuangan PT SOM, Augie Bunyamin.