Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditahan Imbang, Cech Ajak The Blues Move On

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 22 April 2013 | 22:52 WIB
Petr Cech (kanan) (Andrew Yates/Getty Images)

2 pada Minggu (21/4) di Anfield Stadium. Klub asal London Barat yang sudah dipastikan membawa tiga angka, akhirnya harus tertunduk lesu usai Luis Suarez menyamakan kedudukan pada pertambahan waktu menit 97. Kedua tim harus puas berbagi angka.

Namun, Petr Cech, yang pada laga itu menjabat kapten, yakin rekan-rekannya sudah melupakan hasil itu dan berupaya untuk tetap fokus dalam menjalani babak leg 1 semifinal Liga Europa melawan Basel di Swiss pada Jumat (26/4) dini hari WIB.

"Berbagi angka memang baik, tetapi ketika pertambahan waktu dan Anda memimpin harus kecewa usai gol penyama di menit-menit akhir," kata Cech kepada situs resmi klub.

"Kami memiliki akhir yang mengecewakan pada pertandingan itu, tetapi kami memiliki pertandingan besar lain yang dilangsungkan Jumat jadi kami harus melupakan yang hasil tersebut dan berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya," ujar Pria Ceko tersebut.

"Kami berada dalam posisi di mana kami berjuang untuk segalanya. Ada banyak tekanan di Liga Europa karena kami ingin menang dan kami berada di semifinal," ucap kiper berusia 30 tahun itu