Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ucapan Selamat dari Man. City untuk United

By Okie Prabhowo - Selasa, 23 April 2013 | 05:24 WIB
Para pemain Manchester United, merayakan gelar juara Premier League ke-20. (Getty Images)

20 setelah mengalahkan ASton Villa 3-0 pada pekan ke-34 di Old Trafford, Selasa (23/4) dini hari WIB. Rival sekota The Red Devils, Manchester City, tidak ketinggalan menguncapkan selamat atas keberhasilan yang diraih United.

Gelar juara Premier League musim 2011/12 diraih Manchester City. Saat itu Manchester United sebenarnya memiliki peluang untuk meraih gelar juara ke-20 EPL tetapi selisih gol kedua tim yang membuat The Citizens yang akhirnya berhasil mengangkat trofi.

Musim ini The Red Devils tidak mengulangi kesalahan yang sama. Bahkan dengan sisa empat pertandingan, United berhasil menjauh dari City, yang berada di peringkat dua, dengan selisih 16 poin.

"Selamat kepada Manchester United yang memenangi gelar juara Barclays Premier League musim 2012-13," tweet yang tertulis di akun resmi twitter City.

Manchester United mengalahkan Aston Villa berkat hattrick yang dicetak oleh Robin van Persie. Torehan gol pemain asal Belanda tersebut berkat assist yang diciptakan Ryan Giggs dan Wayne Rooney.

Bagi Van Persie gelar EPL ini adalah yang pertama baginya. Sebelumnya saat masih membela Arsenal selama delapan musim ia tidak pernah merasakan momen tersebut.

Striker Tottenham Hotspur, Gareth Bale, juga tidak ketinggalan mengucapkan selamat. Sementara itu mantan kiper United, Peter Schmeichel, melakukan penghormatan kepada Sir Alex.

"Selamat kepada Man. United yang memenangi gelar juara," tweet di akun resmi twitter Bale.

"Sir Alex, saya menghormati Anda," tulis Schmeichel.