Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muller Optimistis Munchen Singkirkan Barcelona

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 23 April 2013 | 06:06 WIB
Thomas Muller (Getty Images)

Ambisi meraih gelar juara Liga Champion sangat kuat diusung para pemain Bayern Munchen. Demi mewujudkan itu, Bayern harus lebih dulu melewati hadangan Barcelona di semifinal. Tugas berat dimulai dengan menyambut kehadiran Blaugrana di Allianz Arena pada leg 1, Selasa (23/4).

Thomas Muller sadar, demi mengatasi Barcelona, Bayern tak boleh kecolongan saat bermain di kandang sendiri. Salah satunya tak membiarkan Lionel Messi dkk. mencetak gol tandang di leg 1 ini.

"Kami ingin mahkota juara, jadi kami akan melewati batas dalam segala hal, termasuk saya sendiri. Kami punya ambisi dan sudah tak sabar menyambut pertandingan berat ini. Kami harus berjaga ketat di belakang dan meraih clean sheet di kandang, jika mungkin. Dan pada akhirnya, kami ingin ke final," ujar Muller.

"Saya benar-benar tidak peduli apakah kami bermain sepak bola cantik atau tidak. Satu-satunya hal yang penting adalah hasilnya. Saya optimistis, tapi semua orang tahu itu tidak akan mudah," sambungnya.

Dengan penampilan impresif sepanjang musim, Muller pun sejatinya berharap Barcelona tidak memandang terlalu tinggi ke arah timnya.

"Barcelona cukup percaya diri untuk tidak melihat kami. Tapi, kami memiliki kualitas yang sangat besar, karena saat ini Anda bisa melihatnya di setiap pertandingan," pungkas Muller.

Laporan Duniasoccer.com