Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabrice Muamba Akan Tampil di Laga Amal

By Vessy Dwirika Frizona - Selasa, 23 April 2013 | 13:31 WIB
Fabrice Muamba (Steve Bardens/Getty Images)

Fabrice Muamba bakal bergabung dengan sejumlah pemain Premeir League, seperti Emmanuel Frimpong, Youssouf Mulumbu, Carlon Cole, dan Wilfried Zaha dalam sebuah turnamen amal IPAY2PLAY tahun ini. Turnamen ini akan digelar di Wembley's Ark Academy.

Acara tersebut ditujukan untuk menggalang dana bagi sejumlah kegiatan amal. Muamba sendiri mengaku senang karena bisa memberikan dukungannya bersama sejumlah pemain Premier League lainnya.

"Aku amat senang bisa memberikan dukunganku untuk hal-hal hebat seperti itu. Aku yakin ini akan menjadi acara yang brilian," tuturnya.

Sejumlah atlet profesional dan selebriti ikut serta membantu proyek untuk mengatasi sejumlah isu kesehatan dan sosial dengan berbagai cara, seperti edukasi mengenai HIV, kampanye air bersih, dan sebagainya di sejumlah wilayah Afrika. Itu dilakukan semua partisipan dengan mendonasikan biaya untuk masuk dalam kompetisi ini.

Pendiri TEAM IMANI, Papa Agyemang, yang menjadi penyelenggara turnamen ini berkata, "Kami amat senang kaeran Fabrice bisa datang dan ikut mendukung IPAY2PLAY tahun ini. Hebat rasanya melihat seseorang dengan statusnya mendukung acara yang menggunakan olahraga yang dicintainya untuk menggalang dana dan kesadaran bagi orang-orang yang amat membutuhkannya."

Laporan DuniaSoccer.com