Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Awet Muda Berkat Gelar Juara Liga

By Ade Jayadireja - Selasa, 23 April 2013 | 13:38 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

20 Manchester United akhirnya datang pada laga kemenangan 3-0 atas Aston Villa, Selasa (23/4). Menyisakan empat laga Premier League musim ini, koleksi 84 poin Manchester United sudah tak mungkin lagi terkejar oleh rival terdekatnya, Manchester City.

Ini merupakan gelar liga ke-13 buat sang manajer, Sir Alex Ferguson. Sementara sejak datang pada 1986, Ferguson telah mengoleksi total 38 trofi bersama Setan Merah.

Kendati begitu, Ferguson rupanya masih jauh dari kata usai. Manajer asal Skotlandia itu masih ingin meneruskan dinastinya di Old Traffrod. Bahkan dengan kemenangan ini, Fergie justru merasa semakin muda meski usianya bakal menginjak 72 tahun.

"Memenangi gelar membuat saya merasa 10 tahun lebih muda, itu pil yang hebat. Memenangi liga penting bagi para pemain. Mereka ingin memenangi gelar dan meningkatkan tantangan," tutur Ferguson.

"Selalu menyenangkan untuk memenanginya dan para pemain lebih fokus setelah gagal musim lalu. Kami baru kalah empat kali dan imbang tiga kali. Itu penting, fokus itu bagus. Kami tak ingin menganggap remeh selisih gol. Kami memperbaikinya tahun ini," lanjut Ferguson.

Laporan Tribunnews.com