Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adidas Ancam Putus Kontrak Sepatu Luis Suarez

By Oka Akhsan M. - Selasa, 23 April 2013 | 17:09 WIB
Luis Suarez (kanan) dan Branislav Ivanovic. (Andrew Yates/Getty Images)

Striker Liverpool, Luis Suarez, harus membayar mahal aksi gigit tangan bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Tak hanya berpeluang mendapat sanksi dari FA, kontrak sepatu pemain asal Uruguay itu dengan Adidas juga terancam diputus.

"Adidas mempelajari insiden ini dengan sangat serius dan sama sekali tidak membenarkan perilaku Luis Suarez," sebut pernyataan Adidas seperti dilansir Liverpool Echo.

"Kami akan mengingatkan Suarez mengenai standar yang kami harapkan dari pemain yang terikat kontrak dengan kami. Luis telah mengakui perbuatannya tak bisa diterima dan kami mendukung Liverpool dalam menangani situasi ini," lanjut pernyataan tersebut.

Luis Suarez menggigit tangan Branislav Ivanovic dalam laga Liverpool kontra Chelsea di Anfield yang berakhir imbang 2-2, Minggu (21/4). Suarez terancam sanksi hingga delapan laga setelah FA merasa hukuman tiga pertandingan terlalu ringan.

FA masih menunggu respon Suarez hingga Selasa (23/4). Suarez telah meminta maaf atas perbuatannya kepada semua pihak termasuk Ivanovic dan dijatuhi denda dari pihak klub.