Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fever Incar Puncak WNBL

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 23 April 2013 | 19:24 WIB
Pertandingan di kompetisi WNBL

28 April. Seri ini paling krusial bagi keenam kontestan liga basket wanita kasta tertinggi di tanah air.

Tim-tim bakal ngotot memburu kemenangan demi merebut tiket ke Championship Series yang akan berlangsung di Yogjakarta, 18-26 Mei mendatang. Beda dengan tahun lalu, kali ini WNBL Indonesia mencari Final Four. Untuk jadi juara, akan diselenggarakan play-off format single game elimination.  

Surabaya Emdee Fever adalah salah satu yang memasang target tinggi pada seri terakhir ini. Bermodalkan dukungan fans, tim berstatus juara bertahan ini bertekad menyapu bersih semua laga demi posisi puncak.
Hingga akhir seri IV di Solo Maret lalu, Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta memuncaki klsemen sementara dengan raihan 21 poin dari 12 laga. Fever menyusul di urutan kedua dengan 20 poin. Namun, tim kebanggaan warga Surabaya ini punya modal satu laga lebih banyak (masih 11 kali bermain).   

”Kami akan tampil di ’rumah’ sendiri. Karena itu kami akan berusaha keras menyapu bersih kemenangan seperti pada Seri Bandung dan Jakarta lalu,” ujar Irene Gabrielle Senduk, forward Surabaya Emdee Fever.

Ambisi Fever tersebut bakal diuji oleh Rajawali Bandung pada hari pertama, Rabu (24/4). Setelah meladeni Rajawali, Fever bakal ditantang Sahabat Semarang (25/4), Sritex Dragons Pertamina Solo (27/4), dan ditutup dengan big match meladeni Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta pada hari terakhir seri Surabaya, Minggu (28/4).

Selain laga Fever versus Rajawali, hari pertama Seri Surabaya akan menyajikan big match yang mempertemukan tim peringkat empat Medco Merah Putih Predators versus Sahabat Semarang yang berada di peringkat tiga.