Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Gelar Laga Penghormatan Untuk Gerrard

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 24 April 2013 | 04:47 WIB
Steven Gerrard (Warren Little/Getty Images)

Liverpool telah mengumumkan akan mengadakan pertandingan penghormatan yang diadakan khusus untuk menghormati loyalitas Steven Gerrard kepada The Reds.

Pertandingan direncanakan akan digelar pada tanggal 3 Agustus 2013 melawan tim asal Yunani, Olympiakos. Dikabarkan, seluruh keuntungan yang di dapat dari pertandingan itu akan disumbangkan ke Steven Gerrard Foundation.

“Saya juga sangat bersyukur bahwa Olympiakos setuju untuk berlaga di pertandingan ini dan menyumbangkan komisi mereka untuk amal. Saya tidak sabar untuk bermain di pertandingan yang fantastis dan kesempatan yang luar biasa,” kata Gerrard seperti dilansir Soccerway.

Olympiakos dipilih sebagai lawan, untuk mengenang gol yang telah di cetak kapten Liverpool itu pada tahun 2004. Gerrard mencetak gol penentu dalam kemenangan 3-1 The Reds atas Olympiakos, sekaligus memastikan timnya lolos ke babak berikutnya. The Reds pun keluar sebagai juara Liga Champions 2004/2005, lewat kemenangan dramatis atas AC Milan.

“Terakhir kali kami bertemu menjadi pertandingan yang mengesankan bagi saya dan Liverpool,” tutur Gerrard.

Gerrard menghabiskan karier junior dan seniornya bersama Liverpool. Dirinya bergabung dengan skuad utama The Reds pada tahun 1998 dan berhasil bermain sebanyak 438 kali serta membukukan 98 gol