Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Patok Target Menang Lawan Persepam-Persela

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 24 April 2013 | 05:40 WIB
Persib Bandung

Modal kemenangan di enam pertandingan, menjadi motivasi pasukan Djadjang Nurdjaman saat melakoni dua laga tandang pamungkas putaran pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013, melawan Persepam MU, Minggu (28/4) dan Persela Lamongan, Kamis (2/5) nanti.

Tak tanggung, Djadjang pun mematok enam poin dari tur Jatim tersebut. Dia menegaskan, pada dua laga tersebut tim Maung Bandung tak akan memainkan sepak bola bertahan. Pelatih yang akrab disapa Janur ini, berharap Sergio van Dijk dkk menambah raihan gol yang saat ini sudah mengemas 34 gol dari 15 laga yang sudah dilakoni.

“Di dua pertandingan tandang nanti, saya tidak mau main bertahan. Keinginan kita bisa meraih 6 poin. Tapi minimal mencoba 4 poin saja dulu. Kemenangan di enam pertandingan lalu juga harus menjadi motivasi buat para pemain. Saya justru berpikir positif hasil itu akan menambah kepercayaan diri pemain,” ujar Janur, Selasa (23/4).

Dia menambahkan, dalam lima laga kandang terakhir, rotasi pemain yang dilakukannya untuk mengsiasati beberapa pemain inti yang cedera dan sakit berbuah positif. Janur pun menegaskan, dirinya tidak pernah bergantung pada satru pemain.

Seperti diketahui, kiper I Made Wirawan yang mengalami cedera saat melawan Gresik United, absen di tiga laga selanjutnya. Gawang Persib pun dikawal Shahar Ginanjar. Firman Utina yang mengalami sakit gejala demam berdarah pun absen di dua laga terakhir Persib. Perannya digantikan oleh Mbida Messi.

Begitupun dengan beberapa pemain seperti Maman Abdurahman, Aang Suparman dan Jajang Sukmara menunjukkan performa yang baik. Janur mengaku, puas dengan penampilan anak asuhnya dan semakin meyakinkannya untuk tidak tergantung pada salah satu pemain. Para pemain yang diturunkannya mampu menerapkan instruksinya dengan baik di lapangan.

“Saya salut dengan pemain, mereka dengan cepat mengikuti instruksi. Dari awal saya gak takut kehilangan pemain. Tidak ada Firman, Messi tampil bagus. Jadi tidak ketergantungan pada satu pemain. Begitupun dengan pola permainan, saya tidak mau tergantung pada satu pola saja. Selalu menyesuaikan dengan keadaan dan komposisi pemain,” tegasnya.

Laporan Duniasoccer.com