Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Widodo C.P Realistis Menjalani Tur Papua

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 24 April 2013 | 08:23 WIB
Widodo Cahyono Putro (Bolanews)

Gresik United akan menjalani ujian berat saat melakoni dua laga tandang dalam tur Papua. Pasukan Widodo Cahyono Puto itu akan menghadapi Persipura (28/4) dan Persiwa (2/5) dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL).

Widodo yang baru mengarsiteki Gresik United selama dua pertandingan terakhir sempat mempermasalah penyelesaian akhir timnya. Namun, ia meyakini itu bukan hanya menjadi masalah di lini depan.

“Kita harus melihat secara keseluruhan, bukan sekedar dari gol yang dicetak. Sejauh ini, striker yang diturunkan memberikan kontribusi maksimal, tinggal menunggu waktu saja untuk mencetak gol,” papar Widodo C. Putro di situs Liga Indonesia.

“Ke depan, servis striker dalam menerima crossing dan passing harus lebih sempurna. Karena dari sinilah gol-gol bisa tercipta. Juga shooting ke arah gawang lawan harus bisa dimaksimalkan,” lanjut mantan Petrokimia Gresik tersebut.

Widodo berharap Aldo Bareto cs. bisa tampil lepas dan maksimal. Urusan mendapatkan poin itu menjadi bonus dari perjuangan.

"Target kami realistis saja. Yang penting anak-anak bermain enjoy. Syukur-syukur bisa mencuri poin di kandang Persipura," kata Widodo.