Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kit Futsalismo Rebutkan Total Hadiah Rp 400 Juta

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 24 April 2013 | 14:16 WIB
Kit Futsalismo 2013

Ajang kompetisi futsal nasional, Kit Futsalismo 2013, kembali digelar dibeberapa kota Indonesia. Ajang yang mempertandingkan tiga kategori, SMA, Perguruan Tinggi, dan klub, tersebut memperebutkan total hadiah sekitar Rp 400 juta.

Angka tersebut naik dari hadiah tahun sebelumnya sebesar Rp 372 juta. Pihak penyelenggara PT. Cataluna Sportindo, bersama PT SC Johnson and Son, mengambil langkah tersebut untuk semakin memeriahkan kompetisi.

“Penambahan jumlah hadiah tersebut untuk memberikan subsidi untuk juara kategori di regional. Kami juga menanggung biaya tim juara ketika ikut Champion Games di Jakarta,” padar Darius Sinathrya, General Manager of Cataluna Sportindo dalam acara konferensi pers di Tamani Kafe, Jakarta, Rabu (24/4).

"Jumlah tersebut juga akan berubah tergantung pihak sponsor seiring berjalannya kompetisi. Namun, saya belum bisa menyebutkan pastinya," lanjut Darius.

Kit Futsalismo 2013 akan digelar di delapan kota tersebar di seluruh Indonesia. Setiap kota atau regional diiukuti 12 peserta disetiap kategori.

“Setiap kota ada 36 tim, terdiri dari 12 tim kategori SMA, Perguruan Tinggi, dan klub umum. Setiap tim dari masing-masing kategori akan bermain dua kali dengan tim berbeda, kemudian dihitung poin untuk klasemen. Empat besar akan diadu,” ujar Event Manajer Kit Futsalimo, Novian F Siregar.