Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertahankan Vidal, Juventus Siap Lego Marchisio

By Oka Akhsan M. - Rabu, 24 April 2013 | 17:45 WIB
Claudio Marchisio (Claudio Villa/Getty Images)

Juventus secara mengejutkan dikabarkan siap melego gelandang Claudio Marchisio. Dana hasil penjualan Marchisio akan digunakan I Bianconeri untuk belanja pemain bintang pada bursa transfer musim panas.

Claudio Marchisio dan Arturo Vidal merupakan dua gelandang Juventus yang paling diminati klub besar Eropa. Seperti dilansir Gazzetta dello Sport, pelatih La Vecchia Signora, Antonio Conte, menyatakan tak akan melepas Vidal namun merelakan kepergian Marchisio.

Kabar tersebut tentu ditanggapi serius dua peminat utama Marchisio, Manchester United dan Real Madrid. Tak hanya United dan Madrid, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munchen juga dikabarkan siap memberikan tawaran jika Marchisio benar-benar masuk daftar jual Juventus.

Manajer United, Sir Alex Ferguson, telah cukup lama mengagumi bakat Marchisio. Ia menganggap pemain tim nasional Italia itu sebagai calon suksesor sempurna Paul Scholes yang akan kembali pensiun akhir musim ini.

Marchisio merupakan pemain andalan Juventus di lini tengah. Ia tampil dalam 26 laga dan mencetak lima gol di Serie A musim ini. Wajar jika Juventus hanya akan melepas Marchisio dengan banderol tak kurang dari 30 juta euro atau sekitar 379 miliar rupiah.