Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lotus Lebih Berbahaya Dibanding Ferrari

By Tulus Muliawan - Rabu, 24 April 2013 | 19:35 WIB
Helmut Marko (kiri) bersama Daniel Ricciardo (kanan). (Petter Fox/Getty Images)

Penampilan menawan yang ditunjukkan Lotus pada empat seri awal F1 musim 2013 menjadi ancaman tersendiri bagi tim Red Bull sebagai juara bertahan F1. Bagi Red Bull, Lotus lebih berbahaya dibanding Ferrari.

Hal tersebut diungkapkan penasehat tim Red Bull, Helmut Marko, pada Rabu (24/4). Menurutnya, keberhasilan pebalap Lotus Kimi Raikkonen duduk di peringkat dua klasemen pebalap merupakan ancaman besar bagi Sebastian vettel yang kini duduk di puncak klasemen.

"Kami sudah tahu sejak lama bahwa mereka (Lotus) akan menjadi lawan terberat kami. Bahkan untuk saat ini saya rasa Lotus jauh lebih berbahaya dibandingkan Ferrari," ujar Marko kepada Kleine Zeitung.

"Kita baru menjalani empar seri, mungkin terlalu dini untuk membahas soal gelar juara. Tapi saya yakin semua bisa berubah. Lotus adalah tim yang hebat," tambahnya.

Ketika disinggung soal isu yang menyebutkan Kimi Raikkonen akan bergabung dengan Red Bull musim depan, dengan tegas Marko menyangkal isu tersebut. Menurutnya, penentuan siapa pebalap Red Bull musim depan baru akan dibahas pada Agustus mendatang.