Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Ganda Putra Melangkah ke Babak Kedua

By Tulus Muliawan - Rabu, 24 April 2013 | 20:31 WIB
Angga Pratama/Rian Agung Saputro, lolos ke babak kedua India Super Series. (PBSI)

Indonesia berhasil menempatkan dua pasangan ganda putra di babak kedua turnamen India super Series, Rabu (24/4). Kedua pasangan tersebut adalah Rian Agung Saputro/Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi/Muhammad Ulinnuha.

Pada babak pertama, Rian/Angga berhasil menyingkirkan pasangan tuan rumah, Mayank Behal/Tanveer Gill, dengan skor 21-11 21-17. Sedangkan Ricky/Ulin sukses menundukkan Sanjeeth/Jagadish Yadav, 21-6 21-13.

Pada babak kedua, Rian/Angga akan berjumpa unggulan ketujuh asal malaysia, Hoon Thien How/Tan Wee Kiong. Sedangkan Ricky/Ulin akan berjumpa lawan berat asal denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Sementara itu, di sektor putri Indonesia hanya menyisakan Aprilla Yuswandari di nomor tunggal putri dan pasangan ganda putri Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris. Satu tunggal putri lainnya, Bellaetrix Manuputty harus pulang lebih awal karena dikalahkan Saina Nehwal, 12-21 15-21.

Sebelumnya Indonesia telah menempatkan dua wakil di nomor ganda campuran. Fran Kurniawan/shendy Puspa Irawati berhak melaju ke babak kedua setelah menundukkan pasangan Denmark, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl, 21-16 21-17. Sedangkan juara bertahan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mendapat bye pada babak pertama dan akan langsung bertanding di babak kedua, kamis (25/4).

Hingga berita ini diturunkan, Simon Santoso masih bertanding melawan Hu Yun dari Hong Kong.