Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jonny Evans Nilai Masa Depan Man. United Cerah

By Oka Akhsan M. - Rabu, 24 April 2013 | 21:14 WIB
Jonny Evans (kiri) (John Peters/Getty Images)

Keberhasilan meraih gelar Premier League musim 2012/13 disambut positif skuad Manchester United. Bek Setan Merah, Jonny Evans, dapat melihat masa depan yang cerah di Old Trafford.

Gelar Premier League musim ini menjadi yang ketiga bagi Jonny Evans. Namun bagi Robin van Persie, Danny Welbeck, David de Gea, Phil Jones, Tom Cleverley, dan Shinji Kagawa, ini menjadi pengalaman pertama.

"Titel pertama akan membuat pemain semakin lapar. Setelah mengalami perasaan menjadi juara, maka ia tak ingin orang lain juga mendapatkannya. Itu menjadi motivasi bagi semua orang," kata Jonny Evans kepada situs resmi klub.

Jonny Evans juga melontarkan pujian untuk striker Robin van Persie. Ia menyebut kontribusi Van Persie dalam membawa United meraih gelar juara musim ini sangat besar.

"Robin sangat fantastis. Etos kerja dan kemampuan mencetak golnya sangat fenomenal. Ia ingin mencetak gol dan merasa kecewa jika gagal melakukannya meski kami meraih kemenangan," ujar Evans.

"Robin pernah menjabat sebagai kapten Arsenal sehingga ia menjelma jadi sosok yang dewasa dan pria yang sangat dihormati. Ia datang ke sini karena merasa respek dengan filosofi United dan mendapat ganjarannya," sebut Evans.