Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indra Sjafri Telah Paparkan Program Timnas U-19

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 25 April 2013 | 15:47 WIB
Indra Sjafri (Bolanews)

19. Pemaparan tersebut dilangsungkan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (25/4), yang dihadiri oleh perwakilan BTN, Harbiansyah dan CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

Indra sebenarnya pernah menjadi pelatih timnas U-19 sebelum BTN memutuskan merombak semua pelatih. Kini Indra menyerahkan sepenuhnya kepada BTN.

"Saya paparkan yang selama ini sudah saya lakukan dan apa yang akan saya lakukan kedepannya. Sekarang tinggal menunggu keputusan dari BTN, apakah BTN berkenan atau tidak," papar Indra Sjafri usai melakukan pemaparan, Kamis (25/4).

Indra juga telah merancang program andaikan ia terpilih menjadi pelatih. "Program pertama tanggal 15 Mei kami adakan training camp. Disana akan memanggil pemain yang didapat dari daerah-daerah ditambah dari tim SAD, ISL U-21, juga dari divisi 1, 2, dan 3. Sejauh ini dalam database kami sudah ada 68 pemain yang akan dipanggil," kata Indra Sjafri.

"Jumlah tersebut ada promosi dan degradasi selama satu tahun setengah ini," lanjut Indra.

Indra juga berencana akan menggelar uji coba dengan dua negara Asia dan akan mengikuti turnamen Norway Cup di Norwegia.

"Rencananya akan uji coba dengan Jepang dan Arab Saudi. Kami akan bermain tandang. Timnas U-19 juga direncanakan ikut turnamen di Norwegia.

Timnas U-19 diproyeksikan untuk berlaga di ajang Piala AFF U-19 di Surabaya, September 2013.