Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Pasangan Ganda Melangkah ke Perempat Final

By Tulus Muliawan - Kamis, 25 April 2013 | 19:31 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Ben Hoskins/Getty Images)

Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melangkah ke perempat final turnamen India Super Series setelah menang telak atas pasangan tuan rumah, Abhinav Prakash/Kristi Das, Kamis (25/4).

Juara bertahan India Super Series itu berhasil menundukkan Abhinav/Kristi dengan skor yang sangat meyakinkan, 21-4 21-10. Untuk menundukkan pasangan India itu, Owi/Butet hanya butuh waktu 16 menit.

Di perempat final, Owi/Butet akan berjumpa pemenang pertandingan antara Shin Baek-choel/Jang Ye-na dari Korea dengan Gaurav Venkat/Juhi Dewangan dari India.

Hasil positif juga berhasil dicatatkan pasangan ganda campuran lainnya, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati. Fran/Shendy sukses menundukkan wakil Thailand, Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul dengan skor 21-13 21-14. Selanjutnya, Fran/Shendy akan berhadapan dengan pasangan Korea, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na.

Indonesia juga mengirimkan pasangan ganda putra Rian Agung Saputro/Angga Pratama ke perempat final. Juara Australia Grand Prix Gold 2013 itu lolos setelah menundukkan Hoon Thien How/Tan Wee Kiong dari Malaysia dengan skor 21-12 21-12. Rian/Angga akan ditantang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa di perempat final.