Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers Nilai Suarez Seharusnya Dihukum 12 Laga

By Oka Akhsan M. - Kamis, 25 April 2013 | 22:12 WIB
Brendan Rodgers dan Luis Suarez (kanan). (John Powell/Getty Images)

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, kecewa dengan putusan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) yang menjatuhkan sanksi 10 laga kepada Luis Suarez. Menurut Rodgers, hukuman tersebut terlalu lama.

Luis Suarez dijatuhi sanksi berat setelah terbukti bersalah menggigit tangan bek Chelsea, Branislav Ivanovic, saat Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh The Blues di Anfield, Minggu (21/4).

Liverpool masih diberi kesempatan hingga Jumat (26/4) untuk melakukan banding. Meski demikian, klub asal Merseyside itu harus menunggu laporan panel disiplin FA sebelum memutuskan apakah akan melakukan banding atau tidak.

"Kami sangat terluka dengan lamanya hukuman yang diterima Suarez. Saya tak bisa berbuat apa-apa. Akan tetapi saya merasa FA mengambil keputusan tersebut berdasarkan personal, bukan karena insiden yang terjadi. Itulah yang membuat kami sangat kecewa," kata Brendan Rodgers kepada Sky Sports.

"Luis sangat terbuka dan telah mengakui perbuatannya tak bisa diterima. Saya rasa hukuman yang cocok baginya adalah sanksi 12 laga, enam larangan tampil dan sisanya ditangguhkan tergantung perilakunya di kemudian hari. Saya rasa semua pihak akan menyetujuinya," ujar Rodgers.