Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suporter Siap Sambut Van Persie di Emirates

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 25 April 2013 | 22:31 WIB
Robin van Persie (tengah) Arsene Wenger (kanan) (David Price/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memastikan mantan penyerang The Gunners, Robbin van Persie, masih mendapat penghormatan dari suporter kala pemain asal Belanda itu kembali ke Emirates Stadium dengan berseragam Manchester United.

Arsenal akan menjamu Manchester United dalam lanjutan Premier League, Minggu (28/4). Laga nanti akan menjadi pertandingan yang memiliki nilai historis tersendiri bagi Van Persie.

Sebab, pemain berusia 29 tahun itu, kembali ke Emirates Stadium dengan seragam yang berbeda.
Van Persie pernah membela Arsenal selama tujuh musim. Namun pada awal musim 2012/2013 dirinya hengkang ke Old Trafford untuk menerima pinangan 24 juta pound dari Manchester United.

Arsene Wenger memastikan mantan kapten Arsenal tersebut akan diterima dengan baik oleh pada suporter The Young Gunners.

"Kami akan menghormati pemain yang telah bermain untuk kami dalam jangka waktu yang lama, seperti yang kita selalu lakukan dan memperlakukan mereka dengan baik sebelum dan sesudah pertandingan," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Apa yang saya inginkan adalah bagi kita untuk memiliki permainan yang baik dan untuk mengalahkan mereka, tidak peduli dengan jenis status mereka ketika datang," ujar manajer berusia 63 tahun tersebut.

Van Persie telah mempersembahkan 194 penampilan serta 96 gol untuk klub asal London Utara itu. Musim pertamanya dengan The Red Devils, dirinya berhasil tampil impresif dengan menggelontorkan 24 gol dalam 34 penampilannya.