Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Tindak Tegas Hukuman FIFA Terhadap El ALi

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 25 April 2013 | 22:35 WIB
Persiba

Striker Persiba asal Lebanon, Mahmoud El Ali, dipastikan dihukum oleh FIFA terkait pengaturan skor saat Lebanon kontra Qatar pada September 2012. El Ali dihukum tidak boleh bermain lagi seumur hidup oleh Komisi Disiplin (Komdis) FIFA.

Di situs resmi FIFA mengumumkan bahwa Mahmoud El ALi dihukum bersama 22 pemain lainnya. Mereka dijerat dengan pasal pasal 78 ayat 1C dan pasal 136 FF Kode Disiplin FIFA untuk melarang bermain dan beraktifitas di sepak bola.

Merespon hal tersebut, ketua umum Persiba, Syahril Taher, akan bertindak tegas terhadap Mahmoud El ALi.

"Kami juga akan menunggu surat resmi dari PSSI dan PT terkait status Mahmoud El Ali. SK itu dibutuhkan, paling tidak untuk memperkuat langkah kami melepasnya,” papar Syahril Taher.

Langkah tersebut diambil sebagai langkah klub mendukung pemberantasan pengaturan skor. “Jangan sampai kami ikut melanggar peraturan. Pengaturan skor merupakan pelanggaran berat dalam sepak bola,” lanjut Syahril Taher.

Mahmoud El Ali merupakan striker andalan Persiba dalam 15 pertandingan di Indonesia Super League (ISL) 2012/13. El ALi selalu diturunkan pelatih Herry Kiswanto sepanjang laga yang dimainkan Persiba. Pemain berusia 29 tahun tersebut telah menyumbangkan tiga gol.