Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Takut dengan Kekuatan Uang Chelsea

By Ade Jayadireja - Jumat, 26 April 2013 | 13:33 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku takut dengan kekuatan uang yang dimiliki Chelsea. Ia menilai London Biru akan semakin rajin belanja pemain berkat sokongan dana dari sang pemilik klub, Roman Abramovich.

Pada bursa transfer 2012, Chelsea menghabiskan dana tak kurang dari 58 juta pound atau 870 miliar rupiah untuk membeli Oscar, Marko Marin, Eden Hazard, dan Cesar Azpilicueta. Kemudian di pertengahan musim 2012/13, mereka mengeluarkan uang lagi untuk mendatangkan Demba Ba (nilai transfer tak dipublikasikan).

Menurut Arsene Wenger, Chelsea pasti akan kembali menyediakan dana besar untuk memboyong pemain-pemain jempolan di bursa transfer musim panas mendatang. Hal inilah yang mengganggu pikiran Wenger.

"Saya takut dengan apa yang bisa Chelsea lakukan di musim panas," kata sang manajer seperti dikutip The Sun.

"Ketika bursa transfer dibuka, kami harus siap menghadapi mereka sebagai salah satu pembeli terbesar dalam hal investasi. Saya pikir mereka akan sibuk," imbuhnya.

Beberapa pemain telah masuk dalam daftar belanja The Blues. Sebut saja Radamel Falcao, Andre Schurrle, dan Andrej Kramaric. Bahkan mereka digadang-gadang bakal memulangkan sang mantan manajer, Jose Mourinho.