Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iker Casillas, Saya Bocah yang Menanti Debut

By Vessy Dwirika Frizona - Jumat, 26 April 2013 | 13:39 WIB
Iker Casillas (Eduardo Parra/Getty Images)

Kabar perselisihan antara Jose Mourinho dengan Iker Casillas semakin mencuat. Apalagi, belakangan Mourinho itu masih enggan memainkan Casillas di bawah mistar gawang Real Madrid. Casillas sendiri sejauh ini masih cuek dengan segala isu tersebut.

Bagi Casillas, terpenting adalah kepentingan klub. Dan soal nasibnya, dia sadar keputusan mutlak bukan berada di tangannya, melainkan pelatih.

"Hubungan profesional kami sangat saling menghargai. Namun secara personal, jelas kami tak punya relasi serupa. Xabi Alonso mengatakan hal serupa dan aku tak merasa kami perlu berputar di tempat yang sama. Aku terus mengatakan, kepentingan tim di atas segalanya," tegas Casillas.

Sejak merasa sembuh dari cedera, Casillas tak lagi mendapat kesempatan bermain. Posisinya disingkirkan kiper anyar, Diego Lopez. Namun, Casillas berjanji akan profesional bersaing memperebutkan posisinya lagi.

"Aku merasa sudah siap tampil. Aku selalu tak mendapat posisi dari pelatih dan tetap membantu tim, tapi orang lain yang memutuskan, bukan aku. Aku senang karena selama beberapa bulan lenganku sudah semakin baik. Sekarang yang perlu kulakukan adalah menunggu kesempatan dan memanfaatkannya ketika datang," sambungnya.

"Setelah tiga bulan tak bermain, sekarang aku seperti bocah yang menunggu kesempatan debut. Namun, ini bagus untuk Diego, karena aku akan mengancam dan dia tak bisa bersantai. Dia melalui masa bagus. Dia banyak membantu tim," pungkas Casillas.

Laporan DuniaSoccer.com